Mats Hummels Takjub dengan Timnas Prancis

Bek timnas Jerman, Mats Hummels, memuji Prancis karena saat ini memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Situasi itu lantas membuat Les Blues difavoritkan menjuarai Piala Dunia 2018.

Prancis menunjukkan performa gemilang pada fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Dari 10 pertandingan, tujuh di antaranya berujung kemenangan untuk Hugo Lloris dan kawan-kawan.

Mereka pun mendulang 23 poin dan lolos ke putaran final dengan status juara Grup A. Kinerja positif Prancis tidak lepas dari peran sejumlah pilar andalan, antara lain Alexandre Lacazette, Antoine Griezmann, hingga Samuel Umtiti.

Selain itu, Prancis juga memiliki banyak talenta muda yang dianggap memiliki prospek cerah. Sebut saja Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, hingga Anthony Martial.

“Prancis memiliki kedalaman skuat yang luar biasa. Saya tidak pernah melihat tim dengan level itu saat ini. Kami sejatinya juga memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Namun, dari segi kualitas para pemain muda, Prancis selangkah lebih jauh dari kami,” kata Hummels.

“Prancis adalah unggulan teratas di Piala Dunia. Bahkan, jika ada dua pemain yang mengalami cedera, Prancis masih memiliki pemain-pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Situasi itu benar-benar menarik,” ujar Hummels.

Jerman akan menjamu Prancis pada pertandingan uji coba, di Stadion Rhein Energie, Selasa (14/11/2017). Laga nanti diprediksi akan menjadi wadah bagi masing-masing pelatih untuk mengukur kekuatan tim sebelum bermain di Piala Dunia 2018.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*