Liverpool Vs Sheffield: The Reds Dominan dan Sensasional

Liverpool mengalahkan Sheffield United 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds tampil luar biasa dan mendominasi jalannya pertandingan.

Pekan perdana Premier League di tahun 2020 mempertemukan Liverpool dan Sheffield di Anfield, Jumat (3/1/2020). Liverpool unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Mohamed Salah yang berhasil memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson.

The Reds menambah keunggulan di babak kedua melalui sepakan Sadio Mane di dalam kotak penalti. Skor berakhir untuk kemenangan Liverpool 2-0. Sepanjang 90 menit pertandingan, Liverpool memang mengontrol penuh permainan. Mengutip data Soccerway, The Reds melepaskan 19 tendangan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran, serta melakukan penguasaan bola 75 persen berbanding 25 persen milik Sheffield.

Tidak hanya itu, Jordan Henderson dkk juga tercatat melakukan 874 kali operan selama 90 menit pertandingan. Menukil laporan Opta, jumlah tersebut adalah yang terbanyak yang dilakukan Liverpool sejak musim 2003-2004.

Manajer Juergen Klopp pun mengapresiasi perjuangan anak asuhnya menghadapi Sheffield. Menurutnya, Liverpool bermain sensasional dan mampu mengontrol pertandingan.

“Kami bermain di sekitar formasi mereka, bermain di belakang, di tengah, mematahkan lini pertahanan mereka, dan melakukan serangan balik. Semua hal yang kami inginkan, anak-anak bermain sensasional,” kata Klopp dikutip dari BBC.

“Anda melihat sekilas dalam pertandingan ketika kami agak ceroboh, mereka ingin dua atau tiga situasi di mana mereka bisa mencetak gol. Kami membutuhkan konsentrasi itu dan sangat sulit untuk itu, tetapi anak-anak melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

“Saya benar-benar senang dan bangga dengan para pemain, kami seharusnya tidak menerima hal-hal seperti ini begitu saja. Cara kami mengendalikan Sheffield United luar biasa, penguasaan bola kami hebat, kami tenang tapi bisa menghidupkan permainan. Gol yang dicetak pun luar biasa,” ujar Klopp.

Hasil ini membuat skuat asuhan Klopp itu kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin. Kemenangan ini juga mencatatkan rekor buat Liverpool sebagai tim yang belum terkalahkan selama satu tahun di Premier League.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*