Guardiola: City Bisa Degradasi Kalau Terus Main Kayak Babak I Lawan Villa

Pep Guardiola gusar betul dengan penampilan Manchester City di babak pertama laga kontra Aston Villa. Buruknya performa di periode itu bisa berujung degradasi.

City menang 3-0 saat menjamu Villa di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019) malam WIB di laga pekan ke-10 Liga Inggris. Seluruh gol City dicetak di babak kedua, yakni dari Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, dan Ilkay Guendogan.

Guardiola menyoroti bagaimana City tak bermain seperti biasanya di babak pertama. Gelandang Citizens Kevin de Bruyne menilai timnya bermain dalam tempo yang tak semestinya, hingga akhirnya diuntungkan dengan gol cepat Sterling di babak kedua.

Guardiola kritis betul dengan penampilan para pemainnya di paruh pertama. Saking buruknya, manajer asal Catalunya ini percaya performa itu layak diganjar dengan degradasi di akhir musim. “Kalau kami bermain seperti di babak kedua laga tadi, kami akan ada di persaingan atas sana pada akhir musim. Saya yakin itu,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Kalau kami bermain seperti di babak pertama, kami akan terdegradasi, di posisi-posisi degradasi yang jauh dari puncak klasemen. Kami harus bermain selama 90 menit, tadi kami cuma bermain 45 menit,” tambahnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*