Calum Chambers Cedera, Arsenal Beli Bek Baru?

Calum Chambers naik ke meja bedah usai mengalami cedera saat Arsenal vs Chelsea. Akankah Mikel Arteta membeli bek baru untuk menambal pertahanan The Gunners?

Pemain 24 tahun itu dibekap cedera saat Arsenal kalah 1-2 vs Chelsea di Derby London, Minggu (29/12/2019). Chambers ditarik keluar di menit ke-23 dan digantikan Shkodran Mustafi.

Arsenal mengonfirmasi jika Chambers mengalami cedera ACL di lutut kirinya. Akibatnya, ia mesti menjalani operasi pada Kamis (2/1) pagi waktu setempat.

Terkait cederanya Chambers, Arteta belum bisa memastikan kapan pemain internasional Inggris itu bisa kembali bermain. Manajer Arsenal itu hanya mengisyaratkan pembelian pemain baru untuk memperkuat lini pertahan.

“Calum ada di London, menjalani operasi…itu tidak terlihat bagus. Kami akan masuk ke dalam pasar melihat opsi untuk memperkuat tim, tentu itu sudah kewajiban kami. Kami bakal bekerja buat itu,” kata Arteta dikutip dari AS.

“Jelas kami mengalami masalah besar dengan Calum, itu membuat perubahan pada rencana kami di lini belakang. Namun kenyataannya saat ini kami belum bisa melakukan banyak hal,” Arteta menambahkan.

“Saat ini saya lebih memperhatikan pemulihan pemain yang cedera dibandingkan pembelian pemain baru, serta mencoba meningkatkan para pemain di sini. Membuat semua orang siap dengan apa yang kami coba lakukan.” “Jika sesuatu tambahan muncul dan kami pikir itu adalah kesempatan yang tepat, mari kita lakukan,” demikian dia.

Soal pembelian pemain bertahan, Arsenal santer dikaitkan hendak memboyong bek Red Bull Leipzig, Dayot Upamecano. Meski demikian, The Gunners mesti siap merogoh kocek senilai 80 juta paun untuk mengamankan jasa pemain internasional Prancis tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*