West Ham yang Kerap Jadi Bulan-bulanan Liverpool

Liverpool akan menghadapi West Ham United pada pekan ke-25 Liga Inggris. The Hammers kerap menjadi bulan-bulanan The Reds dalam beberapa pertemuan terakhir.

Liverpool akan melawat ke London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB. Sempat ditahan imbang Leicester City 1-1, The Reds akan menjadikan duel ini momen untuk bangkit.

Si Merah malah punya peluang menambah lagi lebar keunggulannya di posisi teratas. Manchester City, yang kini jadi pesaing terdekat mereka, berpeluang terjegal saat berhadapan dengan Arsenal.

Mohamed Salah dkk punya catatan apik saat bertemu West Ham. Bukan cuma menang, Liverpool selalu mampu mencetak empat gol pada empat laga terakhir di Premier League (4-0, 4-1, 4-1, dan 4-0).

Hanya dua kali terjadi sepanjang sejarah ketika sebuah tim mampu mencetak empat gol atau lebih menghadapi lawan yang sama secara berturut-turut. Pertama adalah Sunderland vs Manchester United (1893-1906) dan Arsenal vs Middlesbrough (1930-1933).

Peluang Liverpool menang makin besar jika berkaca pada buruknya rekor Manuel Pellegrini jika bertemu The Reds. Dibanding klub-klub Premier League lainnya, manajer asal Chile itu paling sering kalah saat bertemu Liverpool (5 kali).

Dari lima kekalahan Pellegrini atas Liverpool, tiga di antaranya terjadi di era Juergen Klopp. Jika ada satu pemain yang harus diawasi ketat oleh West Ham, dia adalah Mohamed Salah. Pemain Mesir ini punya peran pada lima gol Liverpool di tiga laga terakhir melawan West Ham (4 gol dan 1 assist).

Sudah membuat 48 gol di ajang Premier League bersama Liverpool, Salah berpotensi menjadi pemain tercepat yang meraih 50 gol di Liga Inggris jika membuat brace Selasa dini hari nanti.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*