Valverde Sabar Tunggu VAR untuk Musim Depan

Bos Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa tim-tim La Liga harus bersabar menunggu pengenalan Video Assistant Referee (VAR) yang akan digunakan untuk musim depan.

Barca tetap menjadi tim tak terkalahkan di La Liga musim ini, menyusul hasil imbang 2-2 dengan rival abadinya, Real Madrid, kendati kartu merah diberikan kepada Sergi Roberto pada babak pertama.

Alejandro Jose Hernandez yang memimpin laga tersebut memberi kartu merah langsung, setelah Roberto terlihat menampar wajah Marcelo. Sementara itu, Gareth Bale lolos dari hukuman, meski terlihat melanggar Samuel Umtiti.

Los Blancos juga merasa jika mereka pantas mendapatkan penalti, setelah Marcelo dijatuhkan Jordi Alba di dalam kotak. Selain itu, Luis Suarez dianggap melanggar Raphael Varane dalam upaya untuk mencetak gol kedua Barca.

Namun, Valverde tidak mau bersikap kritis terhadap para pejabat pertandingan. “Untungnya kami belum memiliki VAR, atau kami masih akan bermain,” kata Valverde dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Wasit tidak tahu siapa yang paling diuntungkan [dari keputusan], itu harus dilihat di TV. Rasanya rumit menjadi wasit dan kami harus memahaminya, saya datang ke sini sebagai pelatih Barca dan saya melihat segalanya.

“Teknologi akan baik untuk sepak bola, tetapi akan butuh waktu untuk menyesuaikan, yang penting adalah permainan memiliki ritme, pada awalnya akan rumit, tetapi ada permainan yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*