Tuah Ronaldo Kembali Dinanti Portugal di Rusia

Portugal untuk kali pertama bakal tampil pada Piala Konfederasi. Tuah sang penyerang bintang, Cristiano Ronaldo pun kembali dinanti tim arahan Bruno Alves.

Portugal tampil di ajang pemanasan Piala Dunia 2018 itu dengan predikat sebagai juara Liga Eropa 2016. Ajang ini memang mempertandingkan negara-negara yang sukses juara di turnamen konfederasi masing-masing.

Sebanyak enam dari delapan peserta merupakan negara-negara jawara di Konfederasi masing-masing.

Selain Portugal, peserta lainnya adalah Selandia Baru, Meksiko, Kamerun, Chile, dan Australia. Sedangkan dua kontestan lainnya merupakan tuan rumah Rusia dan juara Piala Dunia 2014, Jerman.

Portugal sendiri satu grup bersama Rusia, Selandia Baru, dan Meksiko. Sedangkan di Grup B terdiri dari Kamerun, Chile, Australia, dan Jerman.

Sang juru taktik, Bruno Alves, berharap Ronaldo masih menyimpan motivasi tinggi untuk memberikan pengaruh positif di timnya.

“Jelas sejali tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan arti Cristiano (Ronaldo) bagi negara kami, dengan apapun yang berhasil ia raih selama ini,” ujar Bruno seperti dikutip dari AP.

“Ia adalah idola, bahkan bagi para pemain Portugal dan kami amat berharap ia bisa membantu Portugal dengan gol-gol dan kejayaannya.”

Portugal bakal menghadapi Meksiko pada laga pembuka Piala Konfederasi di Stadion Kazan Arena, Minggu (18/6) sore waktu setempat.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*