Tiket Habis, Calo Berkeliaran

Tiket laga semifinal Piala AFF yang menyajikan timnas Indonesia versus Vietnam habis terjual. Di saat bersamaan, calo-calo mulai menampakkan diri.

Seperti yang terpantau detikSport, sejumlah calo mulai melancarkan aksinya beberapa menit setelah tiket timnas dinyatakan habis oleh pihak pengamanan di area loket Gelora Bung Karno.

Harganya pun dibandrol cukup tinggi. Dari yang seharusnya dijual Rp 100 ribu untuk satu tiket kategori tiga, oleh calo dijual seharga Rp 250 ribu.

Mereka menawarkan kepada suporter yang tidak kebgian tiket dan beberapa yang baru tiba di GBK. “Tadi saya ditawarin sama calo harganya Rp 250 ribu. Gila mahal banget… saya tidak mau. Lebih baik nonton di rumah, ” kata Rudi, 25 tahun.

“Saya tidak tahu mereka dapat dari mana. Tapi yang jelas tiketnya itu yang dipegang banyak. Padahal waktu beli harusnya pakai kartu identitas loh,” ungkap Solihin, terpisah.

DetikSport sempat bertanya kepada salah satu calo yang menjual tiket dengan harga tinggi.

“Saya juga dapat dari orang, mereka mau jual. Ini saya jual Rp 250 ribu. Kalau mau saya cariin lagi, ” kata salah satu calo.

“Harganya tidak bisa turun lagi. Sudah begitu memang harganya. Kalau mbak mau harga segitu, saya minta lagi dari teman saya,” jawab dia kemudian, menanggapi harga tiket yang coba ditawar.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*