Thompson Akui Sempat Ragukan Mohamed Salah

Legenda Liverpool, Phil Thompson mengaku dirinya di awal tidak yakin Mohamed Salah akan bersinar di Anfield.

Keraguan tersebut lantaran periode pertamanya bermain di Liga Inggris bersama Chelsea kala itu benar-benar tidak menyenangkan, dimana tercatat selama dua musim sang pemain hanya tampil 13 laga dalam tim utama. Itu pun kerap sebagai pemain pengganti.

Alhasil punggawa tim nasional Mesir itu harus di pinjamankan ke Fiorentina. Akan tetapi saat bermain bersama La Viola justru penampilannya kian membaik dan terbukti AS Roma kepincut untuk memboyongnya pada musim 2015-2016, dan selama bermain dua musim di Estadio Olimpico, performanya kian apik. Hasilnya dirinya sudah mencetak 29 gol di Serie A dan diam-diam Liverpool memantau perkembangannya.

Namun pada awal musim, banyak pihak terkejut dengan manajemen Si Merah yang justru memboyong Salah, termasuk Thompson yang kala itu tidak setuju dengan rencana klub yang pernah dia bela.

Akan tetapi keraguan tersebut mampu di jawab dengan baik oleh pemain berusia 25 tahun itu dengan menunjukkan penampilan yang gemilang dan tercatat dirinya kini sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris hingga pekan ke 14.

“Sebelumnya saya orang yang berani mengatakan tidak, manakala klub ingin merekrutnya di musim panas, karena saya melihat pemain ini tidak berkontribusi besar di Chelsea.”

“Namun ketika dia berada di Roma, saya melihat statistik pemain tersebut dan berpikir bukan hanya gol yang dia hasilkan, tetapi juga assist.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*