Tentang Perayaan Gol Tutup Telinga dari Osvaldo Haay

Osvaldo Haay merayakan golnya dengan menutup telinga. Perayaan itu bukan untuk menolak kritik, cuma meniru Memphis Depay saja.

Timnas Indonesia juara di Piala AFF U-22 2019. Setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Garuda Muda tertinggal lebih dulu lewat Saringkan Promsupa, sebelum akhirnya dibalikkan lewat gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Ada hal menarik dalam perayaan gol Osvaldo. Dia merayakannya dengan menutup kedua lubang telinga.

Osvaldo menjelaskan soal perayaan gol itu. Menurutnya, itu bukan upaya untuk membalas kritikan yang mengarah ke tim, melainkan cuma meniru perayaan gol Depay.

“Itu biasa, cuma kaya Depay. Bukan (balas kritikan). Kritik itu sebagai motivasi saja buat saya,” kata Osvaldo kepada detikSport.

Depay adalah pemain Lyon, yang sebelumnya main untuk Manchester United. Dia sempat dihujani kritik lantaran performanya menurun ketika di MU.

Pada Januari 2018, dengan kostum Lyon, Depay menjelaskan arti perayaannya. Pria asal Belanda itu mengaku tak mau mendengar kritik dan cuma akan fokus pada permainan.

“Ini lebih dari sekadar menunjukkan saya tidak mendengarkan kritik. Bukannya saya tidak mendengarkan apa yang orang katakan: jika seseorang mengatakan sesuatu yang menarik, saya yang pertama mendengarkan,” kata Depay seperti dikutip dari situs resmi Ligue 1.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*