Tanpa Sadio Mane dan Roberto Firmino, Liverpool Takkan seperti Sekarang

Sadio Mane dan Roberto Firmino menjadi kunci bagi Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Mantan bek Manchester City, Micah Richards, mengungkapkan bahwa Liverpool tidak akan sanggup bersaing dengan Manchester City jika tanpa Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Menurut Richards, City masih menjadi satu-satunya pesaing serius Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih delapan poin atas City, hasil dari delapan kemenangan beruntun di awal musim ini.

City sebaliknya harus berjuang lebih keras untuk mengatasi selisih poin dari The Reds setelah secara mengejutkan dikalahkan Wolves 0-2 di kandang, Minggu (6/10/2019).

Sang juara bertahan sadar kalau mereka kini sedang mengalami masalah, khususnya di lini belakang.

Banyak yang berpendapat Liverpool akan merebut mahkota juara Manchester City musim ini. City disulitkan oleh badai cedera yang menerpa di awal musim ini yang menyebabkan mereka belum bisa bersaing dengan Liverpool. Jika keberuntungan Juergen Klopp sudah habis di Liverpool, Richards yakin akan terjadi banyak drama seperti musim 2018-2019, di mana Pep Guardiola berhasil keluar sebagai juara bareng Man City.

“Satu-satunya hal yang saya khawatirkan dari Liverpool adalah jika tidak banyak pemain mereka yang cedera,” ucap Richards, seperti dikutip BolaSport.com dari Goal.com.

“Man City sedikit bermasalah di area pertahanan karena cedera, tetapi akan berbeda jika Liverpool kehilangan Sadio Mane atau Roberto Firmino, mereka tidak akan seperti sekarang,” tambah Richards.

Ia yakin Man City akan kembali kuat musim ini.

“Jika City bisa menjaga jarak dengan tujuh atau delapan poin pada Februari dan Maret, saya pikir itu akan menjadi akhir musim yang menarik,” kata Richards. Richards juga percaya Guardiola bisa meyakinkan timnya untuk mengembalikan City ke jalur juara.

Cedera yang datang di awal musim kepada pemain seperti Aymeric Laporte dan John Stones telah membuat City kekurangan opsi di posisi bek tengah.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*