Tangguhnya Atletico di Laga Kandang Fase Knockout Liga Champions

Kemenangan atas Juventus menjaga catatan oke Atletico Madrid di kandang sendiri. Atletico sulit dikalahkan di laga kandang di fase knockout Liga Champions.

Atletico mengalahkan Juventus 2-0, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Los Rojiblancos di Wanda Metropolitano tercipta melalui Jose Gimenez di menit ke-78 serta Diego Godin di menit ke-83.

Dilansir Opta, kemenangan atas Juventus membuat skuat Diego Simeone itu tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir di fase gugur Liga Champions. Rinciannya adalah delapan kemenangan dan lima hasil imbang.

Selain itu, mereka juga hanya sekali kebobolan di kandang dalam 11 laga terakhir di fase gugur Liga Champions. Isco jadi satu-satunya pemain yang mampu melakukan hal tersebut.

Itu terjadi di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2016/2017. Dalam pertandingan yang dimainkan pada Mei 2017 itu, Atletico menang 2-1.

Secara keseluruhan, Atletico tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang di fase gugur kompetisi Eropa bersama Simeone. Atletico tercatat meraih 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*