‘Tak Ada Rivalitas Ramos-Pique di Timnas Spanyol’

Gelandang Timnas Spanyol, Sergio Busquets menegaskan timnya dalam situasi kondusif meskipun Sergio Ramos dan Gerard Pique terlibat dalam perang kata pada beberapa bulan terakhir.

Seiring dengan panasnya tensi antara Real Madrid dan Barcelona, maka Ramos dan Pique pun sering terlibat dalam perang kata dan saling sindir. Namun pada pekan ini, keduanya harus berlatih bersama demi Timnas Spanyol.

“Sudah banyak tahun yang kami lewati dengan adanya Ramos dan Pique di Timnas Spanyol dan sejauh ini atmosfernya selalu bagus.”

“Di Timnas Spanyol, Sergio Ramos adalah kapten sedangkan di Barcelona, Gerard Pique lebih memiliki sifat kepemimpinan,” ujar Busquets yang satu tim bersama Pique di Barcelona.

Busquets pun yakin bahwa Pique dan Ramos sudah cukup dewasa untuk tak membawa persoalan pribadi mereka di klub ke Timnas Spanyol.

“Biarkan mereka berkata yang mereka inginkan, namun yang pasti saya tak akan ikut turun dalam perang tersebut.”

“Ada momen ketika tiap orang memiliki pendapat dan pandangan, namun ketika kami ada di sini, kami hanya membicarakan sepak bola,” ujar Pique.

Timnas Spanyol saat ini memulai babak baru usai kegagalan di dua edisi turnamen terakhir, Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Kini mereka dilatih oleh Julien Lopetegui yang menggantikan Vicente Del Bosque yang telah bertahun-tahun jadi arsitek Spanyol.

“Sistem permainan kami masih sama. Mungkin Lopetegui ingin Spanyol lebih meningkatkan tekanan, tetapi saya rasa sistem yang ada tetap mirip.”

“Kami harus bersiap menghadapi masa depan bersama Lopetegui. Sejak awal kami sadar bahwa kualifikasi Piala Dunia ini akan berjalan sulit,” ujar Busquets.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*