Sudah Tembus 50 Gol di Liverpool, Salah Kini Bidik 100 Gol

Mohamed Salah sudah menghasilkan 50 gol untuk Liverpool dalam waktu yang singkat. Tak cepat puas, Salah kini mengincar 100 gol.

Sejak bergabung dengan Liverpool musim lalu, Salah menjelma menjadi predator mengerikan di depan gawang lawan. Pada musim 2017/2018, Salah bahkan mampu membuat 44 gol di semua kompetisi.

Salah menembus 50 gol saat mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions bulan lalu lewat sebuah eksekusi penalti. Ia pun tercatat sebagai Liverpool tercepat yang mencapai 50 gol (dalam 65 pertandingan saja

Satu milestone terlewati, Salah sudah memasang target lain. Mantan pemain Fiorentina itu kini membidik 100 gol.

“Saya senang. Saya selalu bahagia dan bangga mampu memecahkan rekor, terutama bersama klub seperti Liverpool,” jelasnya kepada BBC.

“Menjadi pemain tercepat yang mampu membuat 50 gol untuk klub adalah sesuatu yang hebat. Tapi, saya harus mempertahankan performa dan mencetak lebih banyak gol. Kini saya tak sabar untuk menuju angka 100 (gol),” lanjut dia.

Salah mendapat banyak penghargaan individual sepanjang musim lalu. Mulai dari Pemain Terbaik Premier League, top skorer Premier League, sampai Pemain Afrika Terbaik. Namun, Salah mengaku prioritas utamanya bersama tim belum tercapai.

“Apa yang saya raih bersama Liverpool sangat hebat. Ketika saya datang, dalam pikiran saya punya mimpi dan sesuatu yang ingin digapai. Kami sangat dekat dengan salah satunya tapi kalah di final (Liga Champions). Tapi, saya pikir kami sedang menuju ke sana dan saya senang dengan apa yang kami lakukan,” jelasnya.

“Untuk memotivasi diri sendiri, tim adalah prioritas. Kami butuh memenangi titel dan harus mencapainya bersama-sama. Itu adalah sesuatu yang selalu memotivasi saya.”

“Musim lalu kami sangat dekat tapi pada akhirnya tidak memenangi apapun. Itu sangat memotivasi saya untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar penghargaan individual. Saya ingin memenangi sesuatu untuk klub, karena saya cinta klub ini. Saya ingin memenangi sesuatu di sini,” kata pemain asal Mesir tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*