Sarri Berharap Jumpa Napoli di Final Saja

Chelsea dan Napoli sama-sama lolos ke perempatfinal Liga Europa. Manajer The Blues Maurizio Sarri berharap tak buru-buru bertemu mantan klubnya tersebut.

Chelsea lolos ke delapan besar dengan meyakinkan usai menang lima gol tanpa balas pada leg kedua di kandang Dynamo Kiev, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Mereka menang agregat 8-0!

Sementara Napoli yang menang 3-0 di leg pertama mendapat perlawanan ketat dari Red Bull Salzburg di leg kedua. Meski kalah 1-3, Il Partenopei tetap lolos dengan agregat 4-3.

Dengan pengundian perempatfinal akan dilakukan di markas UEFA, Nyon, malam nanti, ada kemungkinan Chelsea dan Napoli akan saling bertemu. Itu artinya Sarri akan bereuni lebih cepat dengan mantan klubnya tersebut.

Tapi, Sarri tak mau itu terjadi cepat-cepat dan berharap Chelsea bisa jumpa Napoli di final, bukan di perempatfinal atau semifinal. Laga final akan dihelat di Baku pada 29 Mei.

“Saya lebih suka bertemu mereka di final. Pertama-tama karena itu artinya kami bisa lolos ke final dan saya senang,” ujar Sarri seperti dikutip FourFourTwo.

“Kedua, itu artinya Naples akan bermain di final dan saya bahagia,” sambungnya.

Wajar saja Sarri ingin Napoli dan Chelsea sama-sama melaju hingga partai puncak. Sebab karier Sarri bisa menanjak gara-gara menukangi Napoli sedari 2015 hingga 2018 dengan pencapaian terbaik dua kali runner-up Serie A.

“Anda tahu hubungan saya begitu baik dengan kota dan juga orang-orang di sana. Jadi bagi saya, akan sangat sulit menghadapi mereka di Naples,” demikian Sarri.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*