Ronaldo dan Messi Terancam Sulit Masuk ke Inggris jika Brexit Berlaku

Jika rencana Brexit mulai dilaksanakan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal kesulitan untuk masuk ke wilayah Inggris.

Saat ini wilayah Britania Raya yang terdiri dari Inggris, Irlandia Utara, Wales, dan Skotlandia sedang menanti detik-detik diberlakukannya Brexit.

Brexit berasal dari kata Britain Exit, yaitu keputusan Britania Raya untuk keluar dari Uni Eropa. Tak hanya masalah ekonomi yang menjadi perhatian jika Brexit berlaku.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan terkena dampak diberlakukannya Brexit. Kesulitan tersebut akan didapatkan jika keputusan Brexit tidak berubah hingga 31 Oktober 2019.

Sebuah aturan baru akan membuat Ronaldo dan Messi kesulitan memasuki wilayah Inggris, seperti dilansir BolaSport.com dari AS. Padahal jika bermain di kompetisi antarklub, sangat mungkin kedua megabintang tersebut akan menghadapi klub Inggris.

Aturan tersebut adalah, jika warga asing terkena kasus pidana, maka ia tidak akan bisa memasuki wilayah Inggris. Sebelumnya seseorang yang merupakan warga Uni Eropa bebas memasuki negara lain, meski memiliki catatan hukum.

Aturan tersebut tak akan berlaku jika Brexit benar-benar terjadi. Ronaldo dan Messi pernah terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Seorang pengajara bernama Andrew Osborne memberikan penjelasan mengenai masalah tersebut.

“Jika anda merupakan warga Uni Eropa dan anda telah dihukum karena pelanggaran atau dijatuhi hukuman penjara, maka anda akan ditolak memasuki Britania Raya,” ujar Andrew Osborne. Dengan kata lain Ronaldo dan Messi tidak bisa memperkuat tim mereka andaikan bertemu tim asal Britania Raya.

Selain Ronaldo dan Messi ada beberapa pesepak bola lain yang pernah tersangkut kasus pajak.

Mereka adalah bek Real Madrid, Marcelo, dan striker Atletico Madrid, Diego Costa.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*