Robert Lewandowski Pecahkan Rekor

Striker Polandia, Robert Lewandowski memecahkan rekor gol babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lewat golnya ke gawang Malta. Ia jadi pemain pertama yang mencetak 16 gol sepanjang kualifikasi.

Polandia sempat berada dalam kondisi sulit karena Montenegro mampu mencetak dua gol balasan dan membuat kedudukan sama kuat, 2-2, lima menit jelang laga usai. Padahal, Polandia lebih dulu unggul 2-0 dan terlihat nyaman menjalani laga terakhir tersebut.

Lewandowski mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Montenegro. Ia terus agresif memburu bola dan memenangkan duel perebutan bola dengan kiper lawan. Striker Bayern Munich ini kemudian dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Rekor 16 gol ini sendiri masih berada dalam ancaman pada waktu dekat. Pasalnya, bomber Portugal, Cristiano Ronaldo masih akan memainkan laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2018 ini.

Ronaldo telah mencetak 15 gol dan hanya berjarak satu gol dari rekor Lewandowski. Dengan tensi laga sengit antara Portugal lawan Swiss yang memperebutkan satu tiket langsung, motivasi Ronaldo untuk mencetak gol dipastikan bertambah besar.

Terlepas dari rekor gol yang dibuat Lewandowski, kemenangan atas Montenegro ini membuat Lewandowski untuk pertama kalinya akan mencicipi atmosfer Piala Dunia tahun depan. Upaya Lewandowski dan kawan-kawan untuk mengembalikan Polandia ke persaingan elite dunia menemui hasilnya di edisi kali ini.

Terakhir kali Polandia berlaga di Piala Dunia adalah tahun 2006 saat mereka terhenti di penyisihan grup. Sedangkan prestasi terbaik Polandia di ajang Piala Dunia adalah posisi peringkat ketiga pada Piala Dunia 1974 dan 1982.

Lewandowski sendiri saat ini adalah pemegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Polandia, mengalahkan nama-nama tenar dekade sebelumnya seperti Wlodzimierz Lubanski dan Grzegorz Lato.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*