Rekor-Rekor yang Pecah Usai City Kalahkan West Brom

Manchester City tak cuma meraup tiga poin setelah mengalahkan West Bromwich Albion di pekan kesepuluh Premier League. The Citizens juga memecahkan sejumlah rekor.

City menang tipis 3-2 atas West Brom di The Hawthorns, Sabtu (28/10/2017). Tiga gol tim tamu dibagi rata oleh Leroy Sane, Fernandinho, dan Raheem Sterling, sementara dua gol balasan West Brom lahir dari Jay Rodriguez dan Matthew Phillips.

Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan City di Premier League menjadi delapan kemenangan. City juga merupakan satu-satunya tim yang belum pernah kalah dalam sepuluh pertandingan pertama.

Selain itu, ada sejumlah data dan fakta dari kemenangan City ini, sebagaimana dilansir BBC dan situs resmi City:

– Manchester City membuat start terbaik dalam satu musim Premier League setelah sepuluh pertandingan. Dengan koleksi 28 poin (menang sembilan kali, seri sekali) dan selisih gol +29, City melampaui catatan Chelsea pada awal musim 2005/2006 berkat selisih gol yang lebih baik.

– City tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (menang 17 kali, seri empat kali). Ini adalah sebuah rekor baru dalam sejarah City.

– City selalu menang dalam delapan laga Premier League terakhirnya dengan skor agregat 32-5 (memasukkan 32 gol, kemasukan lima gol).

– City selalu menang dalam 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Ini juga rekor baru bagi City sendiri.

– Pemain-pemain City tercatat membuat 844 operan sukses dalam pertandingan melawan West Brom. Jumlah ini adalah yang terbanyak di Premier League sejak awal musim 2003/2004.

– Sementara itu, West Brom kalah 15 kali dalam 16 pertemuan terakhirnya dengan Manchester City di Premier League (seri sekali). The Baggies kemasukan 43 gol dalam 16 pertandingan tersebut.

– Sterling telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi pada musim 2017/2018; jumlah terbanyak di antara pemain-pemain City. Jika dibandingkan dengan pemain-pemain lain di Premier League, Sterling hanya kalah dari Harry Kane dan Romelu Lukaku, yang masing-masing sudah mencetak 13 dan 11 gol di semua kompetisi.

– Sane punya peran dalam lahirnya 11 gol City pada tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League (enam gol, lima assist).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*