Potensi Rematch Madrid vs Liverpool di 16 Besar Liga Champions

Undian babak 16 besar Liga Champions dilakukan tak lama lagi. Salah satu pertandingan yang berpotensi tercipta adalah ulangan final Liga Champions musim lalu.

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (17/12) pukul 18:00 WIB.

Seperti yang sudah-sudah, tim-tim juara grup akan bertemu dengan runner-up grup. Mereka yang dipastikan tidak akan saling berhadapan di babak 16 besar adalah tim dari negara yang sama dan grup yang sama di fase sebelumnya.

Ulangan final Liga Champions musim lalu pun berpeluang tercipta di babak 16 besar. Sebab Real Madrid finis sebagai juara grup G, sementara Liverpool merupakan runner-up di Grup C.

Musim lalu, Madrid dan Liverpool berduel di partai puncak di Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Los Blancos keluar sebagai juara –sekaligus memastikan gelar ketiganya secara beruntun– usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Pertandingan tersebut diwarnai kontroversi yang melibatkan Sergio Ramos dan Mohamed Salah. Loris Karius yang jadi kiper Liverpool saat itu juga jadi sorotan karena blunder fatalnya.

Secara keseluruhan, Madrid dan Liverpool sudah berduel enam kali. Head-to-head kedua tim imbang yakni tiga kemenangan untuk masing-masing tim.

Soal potensi duel dengan Madrid lagi, manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tak masalah. Bagamanapun timnya harus siap menghadapi siapa pun.

“Bagaimana mungkin saya duduk di sini dan meminta untuk melawan tim tertentu? Saya tidak peduli. Kami finis kedua di grup, kami akan menghadapi sebuah lawan yang sangat bagus, tangguh, itu saja,” ujar Klopp.

Selain Liverpool, tim-tim lain yang berpotensi jumpa Madrid adalah Ajax, Lyon, Manchester United, Schalke, dan Tottenham Hotspur. Sementara itu, selain jumpa Madrid, Liverpool juga bisa bertemu Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Juventus, dan Porto.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*