Pochettino Harap-Harap Cemas Kane Dibajak Barcelona

Mauricio Pochettino cemas stiker andalannya di Tottenham Hotspur, Harry Kane, dibajak Barcelona. Blaugrana dinilai punya segalanya untuk mendatangkan Kane.

Hal itu dilontarkan Pochettino jelang Tottenham melawat ke Stadion Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Tottenham melawan Barcelona di laga terakhir Grup B Liga Champions.

Kane menjadi tumpuan Pochettino di Liga Champions. Striker berusia 25 tahun itu sudah menyarangkan empat gol dari lima pertandingan fase grup. Total Kane sudah bikin 13 gol musim ini.

Bahkan di pertemuan pertama Tottenham vs Barcelona, 4 Oktober lalu, Kane sempat merobek gawang Barcelona meski timnya kalah 2-4. Pochettino pun cemas penyerangnya bakal dibajak Barcelona.

Terlebih Pochettino sadar, Barcelona punya kekuatan uang. Ia belajar dari transfer Philippe Coutinho, yang dibajak El Barca dari Liverpool atau ketika Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

“Kami telah melihat banyak tim, baik di La Liga dan Liga Inggris, memiliki kemampuan ekonomi untuk mencuri bintang tim lain,” kata Pochettino seperti dilansir Express.

“Itu sudah pernah terjadi. Real Madrid merekrut Cristiano dari MU dan Coutinho diambil dari Liverpool. Itu terjadi dengan cara yang berbeda dan bakal terjadi di masa depan, saya yakin itu.”

“Tapi itu tidak cuma tergantung dari uang, tapi si pemain juga. Kadang mereka membuat keputusan berdasarkan fakta, kondisi tertentu kadang memaksa pemain mengambil keputusan pada waktu yang tepat,” ungkap manajer asal Argentina itu.

Tottenham sendiri wajib menang jika ingin mendampingi Barcelona ke 16 besar. Saat ini Tottenham berada di peringkat dua Grup B dengan 7 poin, sama dengan Inter.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*