Pemerintah Rebut Stadion Andi Mattalatta, Ahli Waris Meradang

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merebut hak penggunaan Stadion Andi Mattalatta. Ahli waris pemilik stadion pun meradang.

Pemprov Sulsel mulai bergerak untuk mengambil alih Stadion Mattoanging Makassar dari pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS). Pemprov mengaku YOSS sudah mengakui stadion tersebut adalah milik pemerintah.

Pemprov pun memasang papan bicara bertuliskan Stadion Andi Mattalatta punya pemerintah. Hal itu dibenarkan Kepala Biro Aset Pemprov Sulsel, Nurlina.

“Pemerintah bukan hak milik, tapi hak pakai. Tetap, (Stadion Mattoanging) milik Pemprov dan dia [YOSS] sudah mengakui itu milik Pemprov,” kata Nurlina, Selasa (10/9/2019).

“Kami lihat dulu, penertiban dulu hari ini. Kami pasang papan bicara, nanti kami lihat perkembangannya dengan Satpol PP,” jelas Nurlina.

Ahli waris Stadion Mattoanging Makassar, Andi Ilham Mattalata, meresponsnya. Pihaknya disebut akan memperkarakan masalah ini ke pengadilan.

“Insyallah kami akan lakukan itu (mengajukan ke pengadilan). Kami akan adukan ini sebagai tindakan kesewenang-wenangan dan pengambilan hak dengan semena-mena,” ucap Andi Ilham Mattalata terpisah.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*