Pelatih Real Madrid dan Atletico Dulu Pernah Bersahabat Dekat

Pelatih sementara Real Madrid Santiago Solari dan manajer Atletico Madrid Diego Simeone ternyata pernah bersahabat dekat dulu saat keduanya masih di San Lorenzo FC, Argentina. Kini mereka mengawal dua musuh besar.

Simeone mengaku masih memiliki rasa sayang besar terhadap Santiago Solari, walau pun pada saat ini keduanya mengarsiteki klub-klub yang saling bermusuhan.

Julen Lopetegui ditendang dari Real Madrid usai takluk 5-1 dari Barcelona pada El Clasico akhir pekan lalu, dan ditunjuklah Solari sebagai pelatih sementara.

Di laga pertamanya Solari mampu mempersembahkan kemenangan empat gol tanpa balas di ajang Copa del Rey melawan klub divisi ketiga Liga Spanyol, Melilla.

Bagi Simeone, Solari bukan sosok yang asing bagi dirinya sebab mantan juru taktik Real Madrid Castilla itu pernah menjadi anak asuhnya kala masih menangani San Lorenzo FC, sebuah klub Argentina.

Pelatih Atletico Madrid ini memuji keputusan Real Madrid untuk mengukuhkan Solari sebagai pelatih tim utama meski pun kedua tim merupakan musuh bebuyutan.

“Kami memiliki hubungan yang baik di akhir karir sepak bolanya di San Lorenzo,” aku Simeone pada jumpa pers, Jumat (02/11) waktu setempat kemarin. “Saya memiliki kenangan-kenangan indah, rasa sayang yang besar. Secara pribadi, saya mendoakan Solari yang terbaik.”

Pada Sabtu (03/11) malam WIB nanti Atletico Madrid akan bertandang ke kandang Leganes dan berkesempatan memperpanjang rekor tidak terkalahkan di tujuh pertandingan Liga Spanyol.

Akan tetapi Diego Simeone masih menimbang-nimbang komposisi skuad, terutama di lini serang dengan Thomas Lemar, Nikola Kalinic dan Gelson Martins sebagai bahan pertimbangan.

“Ketika kami membentuk skuad, maka targetnya adalah menang dan kami sadar dalam perjalanan musim selalu ada situasi-situasi yang harus diselesaikan dengan cara yang lebih baik dan itu kenapa tim dan struktur yang mendukung permainan masih ada,” tambah Simeone.

“Gelson seorang penyerang yang bisa bermain di kedua sisi. Seperti [Antoine] Griezmann kala pertama kali datang.”

“Kami yakin ia bisa memberikan kami peluang-peluang melalui sisi sayap dan tengah. [Nikola] Kalinic sudah berkembang dan kami mempertimbangkan beberapa opsi dengan [Thomas] Lemar berada di belakang Griezmann.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*