Pelatih Persita Kritik Kepemimpinan Wasit

Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra, mengkritik kepemimpinan wasit di laga perebutan tiket promosi Liga 1 2019. Menurutnya wasit Yudi Nurcahya tak tegas.

Persita menelan kekalahan 0-2 dari Kalteng Putra di babak perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Pada pertandingan tersebut sempat terjadi perdebatan setelah pemain Kalteng dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Namun, protes tersebut tak digubris oleh wasit dan tetap melanjutkan pertandingan.

Puncaknya, emosi suporter Persita pun terbakar. Suporter Persita merangsek ke dalam lapangan setelah melihat pemain Amri Alamsyah menerima kartu merah. Laga sempat dihentikan 20 menit.

“Saya tidak tahu ya. Mungkin dua tahun ini begitu dramatis sekali. Saya masuk ketika Persita di posisi 11, di situ saya baru saya tahu di Liga 2 betul-betul keras. Apapun itu saya tetap hormati. Tapi, saya menyayangkan dua handsball itu. Padahal, kami bisa menyamakan kedudukan. Tapi saya tidak mau komen lah,” katanya usai pertandingan.

Impian Persita lolos ke Liga 1 harus terkubur lagi. Terakhir kali Pendekar Cisadane tampi di Liga tertinggi pada empat tahun lalu yaitu 2014.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*