Pelatih Inter Milan Pernah Kacaukan AS Roma

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mulai menunjukkan sihirnya di Inter Milan. Pelatih berusia 58 tahun itu suskes membawa Inter Milan ke puncak klasemen sementara Serie A. Di tangan Spalletti, Inter Milan semakin solid baik di dalam maupun luar lapangan.

Meski demikian, masa lalu Spalletti sebenarnya tidak terlalu mulus. Saat masih menukangi AS Roma, Spalletti dikabarkan pernah membuat kekacauan. Hal ini seperti diungkapkan oleh kapten I Giallorossi, Daniele De Rossi, saat sesi konferensi pers jelang pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions melawan Qarabag, Selasa (5/12/2017).

Kekacauan yang dimaksud De Rossi adalah hubungannya yang tidak harmonis dengan pangeran AS Roma, Francesco Totti. Akibat keretakan itu pula, Totti sangat jarang dimainkan di penghujung kariernya musim lalu.

“Spalletti bikin kacau musim lalu. Seperti yang Anda tahu, ada atmosfer yang tidak menyenangkan dengan Francesco Totti dan kami semua terkena imbasnya,” ujar De Rossi, seperti dilansir Football Italia.

Selama dilatih Spalletti, AS Roma mampu bersaing di papan atas klasemen dengan Juventus dan Napoli. Terakhir sebelum hengkang, ia berjasa mengantarkan Serigala Ibu Kota finis di peringkat kedua musim lalu.

“Saya memang bilang menggantikan Spalletti itu berat. Namun, saya tidak bilang itu tidak mungkin. Sudah terbukti dari perjalanan kami (di bawah Di Francesco), dan hasil yang kami raih bisa jadi buktinya,” kata De Rossi lagi.

Musim ini, di bawah asuhan mantan pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, AS Roma kalah menghadapi Inter Milan di pekan ketiga di markas sendiri dengan skor 1-3. Meski demikian, Roma masih tetap mampu tampil bagus.

De Rossi dan kawan-kawannya berada di peringkat empat klasemen dengan 34 poin, mengekor Juventus dengan selisih tiga angka. Mereka bisa menyamai poin Juventus karena masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Sampdoria.

“Bagi saya, masa enam bulan Di Francesco merupakan yang terbaik bagi kami, enam bulan terbaik yang pernah ada. Spalletti saja tidak sebagus ini dulu,” ucap De Rossi.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*