Pelatih Filipina Yakin Thailand Tak Mau Mengalah

Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley, tak mau berharap belas kasihan timnas Thailand di laga penentuan Piala AFF 2016, Jumat (25/11) nanti. Ia tetap akan menyiapkan skema terbaik untuk memastikan satu tiket ke semifinal.

Filipina kini duduk peringkat dua Grup A dengan raihan dua poin hasil imbang melawan Indonesia dan Singapura, sementara Thailand telah memastikan lolos dengan status sebagai juara grup berkat koleksi enam poin.

Jika imbang melawan Thailand sementara Indonesia atau Singapura menang di laga terakhir, maka Filipina dipastikan tersingkir. The Azkals (julukan Filipina) disebut-sebut akan mendapat kemudahan karena Thailand tak perlu berjuang mati-matian di pertandingan ketiga.

Dooley tak mau dibuat lengah dengan anggapan tersebut.

“Thailand tak akan mau kalah dan pasti ingin bermain sebaik mungkin. Mereka tak mau kalah pada kami untuk kali pertama,” kata Dooley, seperti dikutip dari Yahoo Sports.

“Kami masih punya kesempatan. Kami berlari dengan keras, kami memainkan kombinasi yang baik, dan menciptakan beberapa peluang baik. Tim ini akan siap untuk Jumat nanti, dan kami tahu yang harus kami lakukan.”

Dalam laga di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Indonesia dan Filipina bermain imbang dengan skor akhir 2-2. Dalam laga itu, timnas Indonesia sempat dua kali unggul sebelum disamakan kedudukan oleh The Azkals.

“Ini merupakan laga yang menarik untuk para penonton, tapi saya rasa tidak untuk para pelatih,” kata Dooley .

Dalam laga tersebut, timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat aksi Fachrudin Aryanto (7’) dan Boaz Solossa (68’).

Namun, Filipina berhasil menyamakan skor sebanyak dua kali pula lewat aksi Misagh Bahaddoran (31’) dan tendangan bebas Phillip Younghusband (81’).

“Secara keseluruhan hasil 2-2 cukup memuaskan. Mereka mempunyai lebih banyak peluang yang lebih baik daripada kami. Saya pikir imbang 2-2 merupakan hasil akhir yang bisa diterima kedua tim,” sambung Dooley.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*