Mitra Kukar Seri Lawan PSM di Laga Debut Sissoko

Mitra Kukar memetik hasil imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar di lanjutan Liga 1. Laga itu merupakan laga debut Mohamed Sissoko bersama ‘Naga Mekes’.

Pertandingan antara Mitra Kukar melawan ‘Juku Eja’ berlangsung di Stadion Aji Imbut, Senin (24/4/2017) malam WITA. Sissoko bermain sejak awal dalam laga itu, mengisi lini tengah bersama Oh Inkyun dan Bayu Pradana.

Mitra Kukar harus tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Ridwan Tawainella mampu membobol gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Gerri Mandagi.

Gol itu berawal dari umpan terobosan dari Wiljan Pluim ke tengah kotak penalti Mitra Kukar. Ridwan bisa menusuk ke tengah kotak 16 meter, lalu melepaskan sepakan dari jarak dekat yang masuk ke gawang tim tuan rumah.

Kehadiran Sissoko masih belum mampu berbuat banyak membawa timnya keluar dari tekanan anak anak PSM. Bahkan, pemain yang pernah memperkuat Juventus dan Liverpool itu dihadiahi kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan, Iwan Sukoco, akibat pelanggaran keras yang dilakukannya di menit 27.

Tak ada gol tambahan lagi di babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mitra Kukar bisa menyamakan kedudukan. Gol itu dicetak di menit-menit akhir pertandingan lewat titik putih. Marclei Santos yang menjadi pencetak golnya. Eksekusi penaltinya sempat diulang karena ada pemain yang masuk ke kotak penalti sebelum tendangan dilakukan.

Penalti itu merupakan akibat dari pelanggaran yang dilakukan oleh Marc Klok pada Saepuloh Maulana. Tak lama kemudian pertandingan selesai, skor sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar belum memetik kemenangan dalam dua kali pertandingan. Tim besutan Jafri Sastra itu ada di posisi 14 klasemen dengan raihan satu angka. Sementara itu, PSM menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan empat poin.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Muhammad Rizky Ramadhan (Zulham 64′), Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Oh Inkyun, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Yogi Rahadian (Anindito 47′), Marclei Santos

PSM: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Marc Klok, Muhammad Arfan (Pellu 71′), Ridwan Tawainella (Ghozali 46′, Tibo 85′), Wiljan Pluim, M Rahmat, Reinaldo Elias Da Costa

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*