Messi Samai Rekor Casillas: Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di LaLiga

Lionel Messi mengukuhkan diri sebagai mesin penghasil kemenangan Barcelona. Ia kini menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di LaLiga.

Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat mengalahkan Espanyol 2-0 di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019) malam WIB. La Pulga memborong dua gol kemenangan Blaugrana lewat torehannya di menit ke-71 dan 89.

Keberhasilan Messi membawa Barcelona memenangi laga bertajuk Derby Catalunya ini juga sekaligus membuatnya mengukir sebuah catatan. Dia kini telah merasakan kemenangan ke-334 di LaLiga.

Jumlah itu mengantar Messi menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah LaLiga. Kapten Barcelona itu menyamai rekor milik kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Messi bahkan tinggal menunggu waktu saja untuk melewati catatan ini dan mengukir rekor baru. Barcelona sendiri masih menyisakan sembilan laga di musim ini.

Pemain 31 tahun tersebut bisa memecahkan rekor paling cepat tengah pekan depan. Barcelona akan melawat ke markas Villareal, Rabu (3/4). Barcelona punya catatan enam kali berimbang dan dua kali kalah dalam 27 penampilan Messi sejauh ini.

Messi punya kontribusi luar biasa besar bagi lini serang Barcelona saat ini. Ia telah terlibat dalam 62 gol Barcelona semua ajang dengan rincian 41 gol dan 21 assist.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*