Messi Main atau Tidak, Madrid Selalu Siap

Lionel Messi dalam kondisi diragukan meski masuk skuat Barcelona untuk dual kontra Real Madrid. Madrid menegaskan kondisi Messi tak memengaruhi mereka.

Laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan tersaji di Camp Nou, Kamis (7/2/2019), pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Jelang laga ini Madrid mendapatkan angin segar karena Messi diyakini dalam kondisi tak fit.

Messi mengalami cedera paha saat El Barca ditahan imbang 2-2 oleh Valencia akhir pekan lalu. Namanya tetap masuk ke daftar pemain untuk pertandingan nanti, tapi belum dipastikan apakah bintang Argentina itu bisa bermain atau tidak.

Ernesto Valverde tentu tak ingin mengambil risiko dengan meninggalkan Messi. Musim ini saja dia sudah mengukir catatan 29 gol dan 17 assist di semua ajang.

Bagi Madrid, diragukannya kondisi Messi niscaya jadi angin segar. Tapi pelatih Los Blancos Santiago Solari menegaskan timnya bersiap dengan cara yang sama terlepas kondisi Messi.

“Dalam sepakbola, bagus kalau para pemain terbaik bermain di setiap pertandingan dan main atau tidaknya Messi tidak akan memengaruhi persiapan kami,” tutur Solari dilansir dari Marca.

Pria asal Argentina ini akan menjalani misi yang tidak mudah di El Clasico perdananya sebagai pelatih. Pasalnya Blaugrana musim ini baru sekali kalah di kandang di semua ajang, kala ditumbangkan Real Betis pada medio November lalu.

Apalagi pada El Clasico terakhir di Camp Nou, Madrid menelan kekalahan pahit 1-5 pada 28 Oktober 2018 lalu. Sebagai mantan pemain Madrid, Solari sudah tahu benar pertaruhan di pertandingan ini.

Tapi dia percaya para pemain juga sudah paham apa yang mesti dilakukan.

“Ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua rival besar. Ini seperti River vs Boca, Inter vs Milan, Penarol vs Nacional, San Lorenzo vs Huracan dan tentu saja kami dengan Barcelona dan Atletico,” ujar Solari.

“Kami suka bertarung dalam laga semacam ini dan kami semua siap. Tapi momen kebenaran setiap tim ada di tiap laganya dan tak ada bedanya untuk semua pertandingan,” tuturnya menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*