McTominay Siap Lakukan Debut di Timnas Skotlandia

Bintang muda Manchester United, Scott McTominay akhirnya dipanggil timnas Skotlandia untuk melakukan debut internasionalnya dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika dan Hungaria.

Seperti diketahui, McTominay sebelumnya dihadapkan pada pilihan mewakili Skotlandia atau Inggris untuk karier sepak bola internasionalnya. Pemain kelahiran Lancaster, Inggris itu pada akhirnya memilih negara asal ayahnya, yakni Skotlandia, setelah bertemu dengan sang manajer Alex McLeish.

McLeish, yang diangkat kembali menjadi manajer timnas Skotlandia pada bulan Februari lalu, kini memilih McTominay sebagai salah satu dari enam pemain baru untuk skuatnya di laga persahabatan internasional bulan ini.

Jon McLaughlin, Barry Douglas, Dylan McGeouch, Scott McKenna dan Oliver McBurnie, juga menerima panggilan pertama untuk timnas Skotlandia. Pemain sayap Newcastle United, Matt Ritchie, kapten Fulham, Tom Cairney dan pemain Rangers, Russell Martin, juga dipanggil kembali untuk bergabung dengan para pemain muda tersebut.

Skotlandia dijadwalkan akan menghadapi Kosta Rika pada tanggal 23 Maret di Hampden Park, sebelum melakukan perjalanan ke Budapest untuk menghadapi Hungaria, empat hari kemudian.

Sebagai catatan, McLeish ditunjuk untuk kedua kalinya setelah Gordon Strachan tidak mampu membawa Skotlandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Skotlandia sendiri belum pernah tampil di turnamen besar sejak Piala Dunia 1998, di mana mereka tersingkir di babak penyisihan grup kala itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*