Manis-Pahit Mohamed Salah di St. James’ Park

Mohamed Salah berhasil menorehkan sebuah pencapaian saat Liverpool menang di kandang Newcastle United. Meski begitu, Salah mengalami cedera.

Bintang sepakbola Mesir itu menyumbang satu gol yang membantu the Reds menang dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/5/2019) dinihari WIB. Virgil van Dijk membuka keunggulan Liverpool di menit ke-13, sebelum disamakan Newcastle melalui gol Christian Atsu tujuh menit berselang.

Gol Salah membawa Liverpool unggul hingga turun minum. Newcastle terus memberikan perlawanan ketika Salomon Rondon mencetak gol kedua untuk menyeimbangkan permainan hingga menit-menit akhir. Pemain pengganti Divock Origi muncul sebagai pahlawan Liverpool dengan gol penentunya di menit ke-86.

Dengan golnya itu, Salah berarti telah mencetak 100 gol pada ajang liga di Eropa. Sebanyak 56 gol dibukukan pesepakbola berusia 26 tahun itu di Premier League, 35 gol di Serie A bersama AS Roma, dan sembilan gol di Liga Swiss saat masih berseragam Basel.

Meski begitu, Salah mesti menuntaskan permainan lebih awal. Salah mengalami cedera usai bertabrakan dengan kiper Newcastle Martin Dubravka sehingga harus ditarik keluar lapangan menggunakan tandu. Cedera Salah sempat menimbulkan kekhawatiran. Pasalnya, Liverpool mesti menjamu Barcelona di semifinal leg II Liga Champions, Kamis (8/5/2019) dinihari WIB. Si Merah mengusung misi bangkit setelah kalah 0-3 di Camp Nou.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan Salah tidak mengalami cedera serius. “Salah menyaksikan pertandingan dari dalam. Dia baik-baik saja,” kata dia usai pertandingan dikutip BBC Sport.

Kemenangan atas Newcastle mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 94 poin. Liverpool unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan bertanding melawan Leicester Citty, Selasa (7/5) dinihari WIB.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*