Man United vs Man City: Teror Aguero Menanti Gawang Setan Merah

Manchester United akan menjamu Manchester City di Liga Inggris tengah pekan ini. MU dihadapkan pada Sergio Aguero yang rajin bikin gol di derby Manchester.

Laga Man United vs Man City akan digelar di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Tuan rumah mengusung misi untuk bangkit usai kalah telak dari Everton pada akhir pekan lalu.

Namun upaya MU untuk memberi respons positif akan dapat ujian dari City. The Citizens, yang sedang memburu gelar liga, datang ke Old Trafford dengan modal 10 kemenangan beruntun di Premier League.

MU juga akan menghadapi ancaman dari Aguero. Striker asal Argentina itu akrab dengan gawang Setan Merah. Aguero sudah sembilan kali membobol gawang MU di semua kompetisi. Dengan delapan di antaranya dibuat di Premier League, tak ada pemain yang punya catatan lebih baik ketimbang Aguero dalam laga derby Manchester di liga (sama dengan Wayne Rooney).

Aguero juga sudah mencetak empat gol di Old Trafford di ajang Premier League. Hanya Steven Gerrard yang punya catatan lebih baik dengan lima gol di Old Trafford sebagai pemain lawan.

Aguero sendiri merupakan top skorer City di Premier League musim ini. Striker 30 tahun itu sudah mengemas 19 gol dan berbagi posisi teratas daftar top skorer bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah.

Ancaman dari Aguero wajib diwaspadai oleh MU yang belakangan justru rapuh dalam bertahan. Mereka sudah kebobolan 48 gol dalam 34 laga yang sudah dimainkan di Liga Inggris. MU juga tak clean sheet dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Mampukah MU menghentikan Aguero?

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*