Madrid Mengancam Rekor Laju Barcelona di Copa del Rey

Barcelona adalah raja Copa del Rey. Namun laju luar biasa Barcelona di kompetisi ini ada di bawah ancaman Real Madrid.

Dengan empat gelar juara dalam empat musim terakhir, Barcelona menegaskan dominasinya di Copa del Rey. Namun, jika ada yang bisa menghentikan Barcelona, itu adalah Madrid.

Barcelona dipertemukan dengan Madrid di semifinal Copa del Rey musim ini. Blaugrana akan lebih dulu jadi tuan rumah pada pertandingan leg pertama di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Kali terakhir El Clasico tercipta dalam perjalanan menuju final Copa del Rey adalah pada 2012-2013. Madrid menyingkirkan Barcelona di semifinal dengan agregat 4-2. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara di leg kedua yang dimainkan di Camp Nou, Madrid menang 3-1 berkat gol Cristiano Ronaldo (dua gol) dan Raphael Varane.

Hasil tersebut menjadi titik awal laju luar biasa Barcelona di Copa del Rey. Lionel Messi dkk selalu melangkah sampai final di lima musim berikutnya secara beruntun.

Itu berarti Barcelona sudah tampil dalam 23 babak terakhir di Copa del Rey secara berturut-turut. Dilansir oleh Marca, catatan tersebut jadi sejarah baru.

Dalam lima final tersebut, Barcelona keluar jadi juara dalam empat edisi terakhir. Satu-satunya kekalahan didapat Barcelona pada final 2013-2014. Berhadapan dengan Madrid di Mestalla, Barcelona harus mengakui keunggulan rivalnya itu dengan skor 1-2.

Barcelona sendiri merajai kompetisi ini dengan total 30 gelar juara. Sedangkan Madrid memenangi Copa del Rey sebanyak 19 kali.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*