Liverpool Harusnya Bisa Cetak Gol Lagi di Babak Kedua, tapi…

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku puas dengan kemenangan atas Porto. Tapi ada penyesalan mengapa The Reds tak bisa menambah gol di babak kedua.

Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions yang dihelat di Anfield, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil agresif dengan unggul duluan pada menit kelima lewat gol Naby Keita.

Serangan demi serangan dibuat ke pertahanan Porto sebelum Roberto Firmino menggandakan skor pada menit ke-25. Liverpool sebenarnya berpeluang menambah gol di babak ini tapi peluang yang didapat Mohamed Salah dan Firmino terbuang sia-sia.

Unggul 2-0 di babak pertama, Liverpool lantas menurunkan tekanan di babak kedua. Mereka hanya membuat sekitar 6-7 attempts, menurun ketimbang di babak pertama saat melepaskan sembilan attempts. Bahkan tak ada peluang berbahaya dibuat oleh Salah, Firmino, atau Sadio Mane hingga skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir laga. Liverpool mengantungi modal berharga untuk laga tandang di markas Porto pekan depan.

Tapi, penyesalan ada dalam diri kapten Jordan Henderson yang merasa Liverpool bisa menang lebih banyak, andai tetap tampil panas di babak kedua.

“Porto adalah tim bagus dengan para pemain top, Anda bisa lihat betapa berbahayanya mereka,” ujar Henderson di BT Sport.

“Kami ingin menyerang di babak kedua dan mencetak satu atau dua gol, tapi tidak bisa. Kami tidak bisa mencetak peluang lebih banyak lagi dan sepertinya performa kami naik-turun. Tapi keseluruhan kami puas dengan kemenangan 2-0 di sini,” sambungnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*