Klopp: Salah Sukai Posisi Baru di Liverpool

Usai Liverpool berhasil menang 4-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, Jurgen Klopp menyatakan Mohamed Salah menikmati peran barunya selama jalannya pertandingan.

Hasilnya laga yang berlangsung di London stadium tersebut, punggawa tim nasional Mesir itu di tempatkan lebih ke depan bersamaan dengan Roberti Firmino dan hasilnya dirinya sukses membuka keran gol untuk timnya, kemudian Joel Matip dan juga Alex Oxlade Chamberlain sukses memperbesar papan skor. Menariknya Salah kembali membobol jala gawang Joe Hart di babak kedua. Sedangkan tuan rumah hanya dapat memperkecil ketertinggalan melalui Manuel Lanzini.

Dimana dengan raihan sempurna itu maka membuat The Reds kini perlahan merangsek ke empat besar dengan mengemas 19 poin dan usai laga Klopp menggambarkan pemain yang di boyong dari AS Roma itu dengan nilai transfer yang cukup fantastis itu mampu menjalani perannya dengan snagat baik.

“Dia adalah ancaman gol yang sesungguhnya,”Kata Jurgen Klopp kepada media.

“Dia adalah pemain lini tengah ofensif yang lebih merupakan striker, itu benar dan dia harus menyesuaikan diri sedikit dengan gaya yang berbeda.

“Dia bermain sangat sering sebagai striker kedua di Roma dengan Edin Dzeko.

“Hari ini dia punya posisi, jelas dia menyukainya, kami akan melihat apa yang kami dapatkan dari itu.”

Sementara, sebelumnya pemain berusia 25 tahun itu pernah bermain di Liga Premier dengan Chelsea akan tetapi karirnya di Stamford Bridge tidak menyenangkan dimana tercatat hanya 13 laga tampil di liga domestik selama dua musim dan melihat penampilannya tidak memuaskan maka pada musim 2014-2015 The Blues meminjamkannya ke Fiorentina.

Namun secara mengejutkan bersama La Viola performanya kian meningkat dan hasilnya pada kompetisi 2015-2016 Roma roma tertarik memboyong dan mempermanenkannya. Terbukti selama di estadio Olimpico sang pemain kian berbahaya dan selama dua musim sang dirinya sangat berkontribusi besar dengan total mencetak 29 gol dari 35 laga lebih.

Sedangkan kini bersama klub asal Merseyside dengan bermain di posisi yang berbeda Salah yang awali karir sepakbolanya bersama Al Mokawloon dari 11 laga di Liga Inggris sudah mencetak tujuh gol.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*