Klopp: Fabinho Butuh Waktu Enam Bulan untuk Adaptasi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta fans The Reds untuk bisa lebih besar lagi dengan Fabinho. Menurut Klopp, Fabinho membutuhkan waktu selama enam bulan untuk bisa beradaptasi.

Fabinho didatangkan oleh Liverpool dari AS Monaco dengan biaya sebesar 42 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun sejak tiba di Anfield, gelandang asal Brasil itu belum menjadi starter.

Lantas, Klopp menjelaskan bahwa Fabinho membutuhkan waktu beradaptasi kurang lebih selama enam bulan untuk bisa tampil bersinar di Liverpool.

“Ini tak ada bedanya antara dia dan pemain lain. Ini benar-benar tidak rumit, dia hanya perlu terbiasa saja. Ini tentang posisi, itu tentang reaksi, tentang ruang yang bertahan, menutupnya secara ofensif menggunakan dan mereka,” kata Klopp.

“Ini adalah tim sepak bola dengan cara bermain tertentu. Ini membutuhkan waktu, dan mereka semua terbiasa dengan tim sepak bola lainnya. Jadi Anda memiliki permainan alami dalam tim. Seperti, katakanlah, gerakan yang sangat terkenal di sini adalah Phillip Coutinho. Setengah kiri, di dalam, tembakan bagus!

“Ini bukan tentang mengubah pemain ini, kami ingin kepribadian sepak bola mereka. Mereka di sini karena apa yang mereka lakukan. Tiga atau lima minggu terdengar seperti waktu yang lama di sepak bola, tetapi untuk meningkatkan sesuatu yang dapat Anda berikan waktu selama enam bulan untuk benar-benar membuat langkah selanjutnya. Itu saja,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*