Kini Bisa Susul Liverpool, City Kalem Saja

Manchester City berpeluang menyusul Liverpool tengah pekan ini. Mewujudkannya berarti The Citizens menebar tekanan lebih besar untuk sang rival.

City punya kans menyusul Liverpool saat bertandang ke markas Everton, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB nanti. Ini sejatinya adalah laga pekan ke-27, tapi dimajukan karena City mesti tampil di Piala Liga Inggris pada 24 Februari.

Dengan selisih hanya tiga poin, kemenangan akan membawa City menyamai perolehan angka Liverpool. Sergio Aguero dkk. bahkan akan merebut posisi pertama jika meraup tiga poin, mengingat mereka unggul selisih gol atas Liverpool.

Meski demikian, Pep Guardiola memastikan situasi ini takkan mengubah pendekatan dan sikap timnya. Baginya perjalanan musim masih panjang dan banyak perubahan yang bisa terjadi.

“Tiga atau empat hari lalu kami dinilai sudah habis, juaranya adalah Liverpool. Dan sekarang kami bisa memimpin klasemen,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami mencoba tetap kalem. Akan ada kejutan-kejutan dan akan berat untuk tim-tim memenangi setiap pertandingan. Tim-tim yang bukan pesaing dalam persaingan gelar punya kemampuan untuk merepotkan.”

“Yang lebih jadi perhatian saya adalah kami tak pernah siapa diri kami sebagai sebuah tim, melakukan apa yang harus dilakukan. Itulah yang ingin saya saksikan dan setelah itu, baru kita melihat hasil-hasil, klasemen,” tandas pria Catalunya ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*