Ketika Pogba dan Salah Mengademkan Sejenak Rivalitas MU-Liverpool

Manchester United dan Liverpool punya sejarah rivalitas panjang di Inggris. Tapi Paul Pogba dan Mohamed Salah menunjukkan rivalitas itu hanya ada di lapangan.

Rivalitas MU dengan Liverpool adalah salah satu yang paling sengit di Inggris, kalau bukan yang tersengit. Keduanya adalah tim tersukses di sejarah sepakbola negeri ratu Elizabeth tersebut.

Kendati demikian, Pogba dan Salah menunjukkan bahwa rivalitas itu tak berarti apapun di luar stadion. Pogba adalah bintang MU, Salah merupakan andalan Liverpool, keduanya tak ada masalah bergaul di luar lapangan.

Baru-baru ini Pogba mengunggah foto bersama Salah. Keduanya bertemu di sebuah sesi foto untuk Adidas, Kamis (31/1/2019) kemarin.

“Menyusun rencana bersama ‘Si Raja Mesir’,” tulis Pogba dalam keterangan fotonya. Di Instagram, foto itu sudah disukai lebih dari 2 juta orang hingga berita ini dibuat.

Persaingan MU dan Liverpool sendiri terbentuk karena secara geografis, keduanya hanya berjarak sekitar 56 km. Kedua kota besar ini mulanya bersaing secara ekonomi, lalu berkembang ke banyak aspek termasuk sepakbola.

Di sepak bola, Liverpool sebelumnya merupakan tim dengan gelar Liga Inggris terbanyak, yakni 18 titel. Tapi catatan itu lantas terhenti di 1990, hingga MU menyalip dengan raihan 20 gelar juara. Di kalangan fans, saling ejek kedua tim kerap membawa-bawa perkara gelar ini. MU punya titel liga lebih banyak dan lebih terkini, sementara Liverpool sudah hampir tiga dekade tak juara lagi.

Sementara fans Liverpool membanggakan gelar Eropa, secara khusus Liga Champions. Mereka sudah lima kali juara Liga Champions, unggul dari MU yang baru tiga kali memenangi ‘Si Kuping Besar’.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*