Kehadiran Cristiano Ronaldo adalah Berkah bagi Seluruh Khalayak Liga Italia

MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 23: Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF celebrates scoring their fifth goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Elche CF at Estadio Santiago Bernabeu on September 23, 2014 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk hijrah ke Juventus memberikan keuntungan terhadap publik Liga Italia. Hal itu seperti diungkapkan mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi menilai bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Italia akan membuat AC Milan semakin takut dengan Juventus.

Eks Presiden AC Milan yang menjual saham mayoritasnya ke taipan China Li Yonghong pada 2017 itu, mengaku akan ada hal-hal positif dari kedatangan Ronaldo di tim yang bermarkas di Kota Turin.

“Apa efek yang akan terlihat dari kedatangan Cristiano Ronaldo menuju Juventus? Sebagai fan AC Milan, itu adalah hal yang mengerikan!” ucap Silvio Berlusconi kepada Il Giornale, dikutip BolaSport.com dari laman Football Italia.

Meskipun demikian, mantan Perdana Menteri Italia tersebut juga menganggap bahwa kehadiran pemain beralias CR7 adalah keuntungan bagi Liga Italia.

Benar saja, sejak beberapa klub Serie A tersangkut kasus pengaturan skor atau yang familier disebut calciopoli pada musim 2005-2006, kepopuleran Liga Italia semakin tertinggal dengan Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Kini dengan kehadiran superstar seperti Cristiano Ronaldo, diharapkan mampu membangkitkan atensi publik terhadap Liga Italia. “Akan tetapi, sebenarnya kedatangan seorang juara sejati seperti Cristiano Ronaldo adalah sebuah kabar baik,” ujar Berlusconi.

“Kabar baik itu bukan hanya untuk Juventus saja, melainkan kepada semua orang yang berkecimpung di Liga Italia. Jadi saya ucapkan selamat untuk Juve, kepada sang direktur juga kepada para fan,” tuturnya menerangkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*