Kans Barcelona Paksa Madrid Lakukan Guard of Honor di Camp Nou

Barcelona punya kans amat bagus untuk menjuarai La Liga musim ini. Yang lebih menarik, ada peluang memaksa Real Madrid melakukan guard of honor di Camp Nou.

Barcelona saat ini dalam posisi terdepan di persaingan gelar La Liga. Skuat besutan Ernesto Valverde itu memimpin klasemen dengan nilai 75 dari 29 pekan, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

La Liga sendiri tinggal menyisakan sembilan pertandingan, yang artinya ada 27 poin untuk diraih. Nah dengan selisih yang dipunya dengan Atletico, Barcelona secara matematika cuma perlu memenangi enam laga berikutnya untuk juara.

Jika hal itu terjadi, maka Barcelona akan mencapai nilai 93 dan takkan terkejar sekalipun Atletico menyapu bersih sisa pertandingannya. Atletico maksimal hanya akan mencapai 91 poin jika memenangi semua sembilan laga tersisa.

Menjadi menarik dari skenario ini adalah, Barcelona akan mengunci gelar juara saat menaklukkan Deportivo La Coruna di Riazor, tepat sepekan sebelum El Clasico melawan Madrid di Camp Nou. Artinya, Barcelona bisa membuat Madrid melakukan guard of honor di Camp Nou pada saat El Clasico.

Barcelona sendiri menolak melakukan guard of honor pada El Clasico di Santiago Bernabeu, usai Madrid memenangi Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu. Namun yang perlu diingat, lazimnya guard of honor dilakukan sebuah tim untuk tim yang sudah menjadi lawan dan lantas juara di kompetisi yang sama. Sementara Barcelona tak tampil di Piala Dunia Antarklub.

Namun demikian, skenario ini juga butuh dukungan semesta. Karena Atletico juga harus memenangi enam laga berikutnya, agar memaksa Barcelona mengunci gelar di markas Deportivo. Kalau tidak, bisa jadi Barcelona malah juara lebih cepat.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*