‘Kalau Tak Telat Panas, PSM Bisa Cetak Gol Lebih Banyak Lagi ke Gawang Lao’

PSM Makassar berpesta gol di laga kedua Grup H melawan Lao Toyota FC. Pelatih Darije Kalezic bilang seharusnya Juku Eja bisa membuat gol lebih banyak lagi.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3/2019) PSM menghantam Lao Toyota 7-3. Di awal pertandingan, PSM sempat mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu.

Hingga akhirnya, PSM membobol gawang Lao Toyota tujuh kali lewat Wiljan Pluim dan Eero Markkanen yang membuat brace, serta Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Marc Klok masing-masing bikin satu gol. Lao Toyota membalas lewat dua gol Kazuo Homma dan satu gol dari Saison Khounsamnan.

Berdasarkan statistik, PSM membuat 11 tembakan on goal, namun 17 lainnya meleset. Kalezic mengakui PSM terlambat panas sehingga kurang maksimal memproduksi gol.

“Kami memulai pertandingan agak sedikit gugup, sama seperti yang di Singapura, dan setelah 15 menit saya bisa melihat tim saya bermain seperti apa yang saya inginkan,” ujar Kalezic usai laga.

“Masih tanda tanya sih buat saya, kenapa kami gugup memulai pertandingan, dan mungkin saja ini gara-gara ini pertama kalinya kami terlibat atau bermain di kompetisi ini. Kalau kami lihat di pertandingan tadi kami adalah tim yang lebih baik,” ujar dia.

Seiring berjalannya pertandingan, PSM kian mudah mengontrol jalannya pertandingan. Gol demi gol pun lebih gampang disarangkan ke gawang lawan.

“Kami mendapatkan banyak peluang, dan kita memang banyak gol, dan saya kira gol harusnya bisa lebih banyak, dan kami kebobolan lebih sedikit,” kata Kalezic. “Dan saya kira patut merayakan kemenangan itu. Mayoritas dari pemain yang tampil hari ini tidak bermain di Piala Presiden dan itulah salah satu persiapan kami untuk pertandingan ini. Dan pemain-pemain yang tadi masuk, fit untuk 90 menit, dan ke depannya saya cuma berharap bahwa kami bisa lebih baik,” dia berharap.

Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana PSM di Piala AFC. Sebelumnya, mereka ditahan imbang Home United.

Hasil positif itu menjadi modal berharga bagi PSM untuk menatap laga ketiga, menghadapi Kaya Iloilo. Klub asal Filipina itu juga mencatatkan kemenangan atas Home United FC dengan skor 5-0.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*