Kala Pep Tak Sadar Sudah 400 Kemenangan dan Selamati Diri Sendiri

Kemenangan Manchester City atas Bournemouth jadi kemenangan ke-400 Pep Guardiola sebagai manajer dan pelatih. Guardiola tak sadar sudah mencapai titik itu.

City menang 3-1 saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2018) malam WIB. Gol dari Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Ilkay Guendogan mengukuhkan The Citizens di puncak klasemen Premier League.

Bagi Guardiola, ini adalah kemenangan ke-400 sebagai manajer. Kemenangan ini diraih setelah 543 pertandingan, dengan 83 laga berakhir imbang dan 60 berujung dengan kekalahan.

Guardiola sudah memimpin timnya mencetak 1.389 gol dan kebobolan 430 kali.

Pria Catalunya itu tak sadar telah meraih 400 kemenangan sebagai manajer sampai diingatkan para wartawan. Sampai kemudian Guardiola menyelamati dirinya sendiri.

“Kemenangan ke-400 saya sebagai manajer? Saya tidak tahu itu. Selamat ya Pep,” katanya dilansir BBC.

“Saya sangat senang bisa menang dengan cara ini. Kami kurang bagus dalam ritme permainan di babak pertama. Bournemouth begitu cepat di depan dan sulit dihadapi. Mereka mengirim bola begitu sering ke kotak penalti, sungguh kuat.”

“Di babak kedua, Raheem Sterling mengubah laga, juga Fabian Delph. Kami lantas jauh lebih baik. Kami bermain tiga hari sekali dan itu sebabnya kami terlalu datar. Terkadang situasinya rumit dan lawannya juga bagus,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*