Jelang MU Vs Liverpool: Menantang Solskjaer Lewati Rekor Hiddink

Sebuah rekor menunggu Ole Gunnar Solskjaer. Syaratnya, Manchester United dilarang gagal membawa pulang poin saat menjamu Liverpool pada akhir pekan ini.

Duel MU vs Liverpool mewarnai pekan ke-27 Liga Inggris 2018/19. Pertandingan klasik tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Pada pertemuan pertama kedua tim pada awal musim ini, Liverpool secara meyakinkan mengalahkan Setan Merah 3-1 di Anfield. Hasil itu menandai laga terakhir Jose Mourinho sebagai manajer MU sebelum digantikan Solskjaer, yang diangkat menjadi caretaker.

Penunjukan Solskjaer sempat diragukan karena manajer Norwegia itu pernah gagal melatih Cardiff City. Namun, di luar dugaan Solskjaer sukses membawa MU tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga, yang delapan di antaranya berujung kemenangan.

Dengan raihan MU yang mencapai 25 poin, Solskjaer sudah menyamai Guus Hiddink yang memegang rekor poin terbanyak dalam 10 pertandingan pertama saat memanajeri Chelsea pada 2009. Ketika itu, Hiddink membawa the Blues memenangi delapan pertandingan dengan satu-satunya kekalahan diderita di markas Tottenham Hotspur dan meraih satu hasil seri saat menjamu Everton.

Sedangkan Solskjaer membuka era-nya lewat kemenangan meyakinkan 5-1 atas Cardiff, sebelum meraih kemenangan beruntun di kandang kontra Huddersfield Town. The Red Devils akhirnya kehilangan poin untuk pertama kalinya bersama Solskjaer ketika seri 2-2 melawan Burnley. Kini, Solskjaer tinggal butuh minimal satu angka saja untuk menciptakan rekor baru.

Catatan lain bagi Solskjaer adalah dia akan menjadi manajer MU yang berbeda ke-20, yang memimpin tim di sebuah laga liga melawan Liverpool. Sembilan dari 19 manajer sebelumnya berhasil memenangi pertandingan pertama menghadapi the Reds, di mana yang paling akhir adalah Louis van Gaal pada Desember 2014.
(rin/raw)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*