Jangan Sampai Man United Kalah Gigih Juga dari Man City

Kekalahan telak Manchester United dari Everton diakui karena para pemain kalah gigih. Melawan Manchester City, hal itu tak boleh terulang lagi.

MU kalah telak 0-4 saat bertandang ke Everton akhir pekan lalu. Itu adalah kekalahan keenam ‘Setan Merah’ dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hasil di Goodison Park itu menjadi sorotan untuk MU, khususnya menuju derby kontra Manchester City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Paul Pogba dkk dinilai tak menunjukkan upaya maksimal dan kalah gigih dari lawan.

Manchester Evening News mencatat bahwa para pemain MU berlari 8 km lebih sedikit dari Everton. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut kondisi kebugaran timnya memang tak terlalu oke, tapi dia ingin para pemain tetap habis-habisan di laga derby nanti.

“Saya tahu para pemain ini, mereka sangat bagus, pemain-pemain bertalenta. Everton berlari lebih banyak dari kami, mengalahkan kinerja kami. Kami harus menunjukkan sesuatu yang berbeda melawan City,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Kami tahu kualitas tim mereka, tapi fans kami perlu mengetahui bahwa kami sudah memberikan segalanya, secara taktik, mental, fisik, serta dalam hal menangani bola,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*