Jaga Fokus, City!

Manchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen Premier League. Pep Guardiola menuntut para pemainnya menjaga fokus dan siap ambil keuntungan.

City menang 3-0 saat bertandang ke markas Huddersfield Town, Minggu (20/1/2019) malam WIB. Gol-gol dari Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane memastikan The Citizens mendapatkan tiga poin berharga untuk menempel Liverpool.

Sterling dkk masih berada di posisi dua dengan 56 poin dari 23 laga. Tambahan tiga poin menjaga mereka tetap empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Tambahan tiga gol juga menegaskan bahwa City punya lini serang yang sulit dibendung, kendatipun Guardiola kurang puas dengan performa tim di Huddersfield. Mereka sudah mencetak 62 gol di Premier League sejauh ini, jadi tim paling produktif.

Guardiola berharap timnya bisa menjaga fokus, karena akan ada momen-momen di mana sang rival terpeleset. Saat itulah yang tak boleh disia-siakan. “Kami sudah mencetak banyak gol. Sejauh ini begitu bagus. Satu tim memang lebih baik dari kami sampai saat ini, tapi kita masih di bulan Januari dan banyak laga lagi untuk dimainkan,” kata Guardiola dikutip BBC.

“Anda tak juara atau gagal di Premier League pada Januari. Kami harus fokus ke apa yang kami lakukan. Kalau Liverpool menang, kami harus menang. Kalau Liverpool kalah, maka kami harus tetap menang,” tambahnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*