Jacksen Tiago Beri Perhatian Khusus Pemain Papua di Persebaya

Jelang bentrokan antara Persebaya Surabaya kontra Barito Putera, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memberikan perhatian khusus pada pemain asal Papua yang kini membela Persebaya.

Menurut Jacksen, keberadaan pemain Papua membuat Persebaya semakin kuat di musim ini. “Mereka menjadi pemain pilar Persebaya. Saya tahu kualitas mereka cukup bagus,” ujar Jacksen, Sabtu (7/4.2018).

Jacksen memang tak menyebutkan secara gamblang apa yang akan ia siapkan untuk meredam pemain Papua di tim berjulukan Green Force tersebut, namun sebagai mantan pelatih Persipura, Jacksen tentu mengetahui gaya main mereka.

Menurut pelatih asal Brasil itu, hanya taktik yang bisa mereduksi kekuatan Persebaya. Bila hal itu dijalankan oleh anak buahnya, Jacksen optimistis Barito akan memberikan perlawanan kuat di pertandingan nanti.

Selain pemain Papua, baginya ada sederet pemain lain yang juga patut diwaspadai. Ia menyebut Irfan Jaya, Rendi Irwan, Robertino Pugliara, dan Oktavianus Fernando adalah jajaran pemain Persebaya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Itulah mengapa ia tak menugaskan pemain tertentu untuk menjaga satu di antara pemain Persebaya. “Pemain terdekat yang harus menutup pergerakan mereka, mematahkan umpan-umpan mereka,” kata Jacksen.

Jacksen tak menyebutkan taktik apa yang akan ia gunakan mereduksi kekuatan Persebaya. Hanya, ia memastikan timnya tak akan bermain bertahan kendati bermain di Surabaya. “Kami akan main normal,” ucap pelatih 49 tahun ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*