Indra Sjafri Sebut Hansamu Yama Dilirik Klub Luar

Kiprah gemilang bek tengah tim nasional Indonesia, Hansamu Yama Pranata, selama gelaran Piala AFF 2016 membuat namanya melambung. Bahkan, mantan pelatih timnas u-19, Indra Sjafri, menyebut ada klub luar negeri yang meminati mantan anak didiknya itu.

“Jangankan klub lokal, ada agen (pemain) dari luar negeri yang telepon saya soal Hansamu,” sebut Indra kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/12).

Namun, Indra enggan membahas lebih lanjut pihak atau asal klub itu. Indra memilih untuk menyimpan rapat-rapat terlebih dahulu sampai Hansamu menyelesaikan tugasnya membela Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2016 melwan Thailand, Sabtu (17/12).

“Biar ia fokus pertandingan leg kedua dulu,” sambungnya.

Sementara itu, terkait penampilan menawan Hansamu yang mencetak dua gol dari tiga kali penampilan di Piala AFF 2016, Indra mengaku tidak kaget. Menurutnya, Hansamu memang punya kelebihan untuk mengeksekusi bola mati menjadi gol.

Hansamu memang dua kali menjebol gawang lewat skema sepak pojok yaitu pada laga melawan Vietnam dan Thailand. Pada dua gol tersebut, Hansamu menjebol gawang lawan menggunakan tandukan.

Indra yang kini menjabat sebagai juru taktik Bali United itu mengatakan, ia sangat bersyukur anak didiknya di U-19 itu bisa tampil memberikan yang terbaik buat Merah Putih.

“Naluri cetak gol ia bagus, terutama memanfaatkan bola-bola aman. Ia pernah mencetak gol dari jarak sekitar 40 meter saat jumpa Oman di Sleman waktu itu,” ungkap Indra.

“Mudah-mudahan, ia tidak larut dalam kemenangan semalam. Masih ada pertandingan penentu di leg kedua. Kemenangan semalam itu jadi motivasi baginya.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*