‘Indonesia Harus Cetak Gol Sebanyak Mungkin di Leg Pertama’

Indonesia harus bisa memanfaatkan laga kandang di leg pertama Semifinal Piala AFF dengan mencetak gol sebanyak mungkin demi memuluskan jalan ke final.

Indonesia sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner-up Grup A. Hasil itu didapatkan setelah mengalahkan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Jumat (26/11) malam WIB kemarin dengan skor 2-1.

Pada babak semifinal, Indonesia harus jadi tuan rumah lebih dulu pada 3 Desember mendatang dengan Vietnam sebagai lawannya. Laga tersebut kemungkinan besar akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Setelah itu Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada 7 Desember. Melihat kekuatan lawannya maka Indonesia pun wajib menang da mencetak gol sebanyak-banyaknya jika ingin langkahnya lebih ringan di leg kedua.

“Yang jelas, saya sangat bersyukur kami bisa lolos ke semifinal. Tapi perjuangan kami belum berakhir. Kami akan memanfaatkan leg pertama ini dengan sebaik mungkin. Apalagi kami tampil di kandang, kami harus berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya biar leg kedua tidak terlalu sulit,” ujar bek Indonesia, Abduh Lestaluhu, kepada pewarta di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11).

Namun, pemain PS TNI menilai laga melawan Vietnam juga tidak akan mudah. Oleh karena itu, dia meminta rekan-rekannya tetap fokus.

“Perjuangan teman-teman sangat luar biasa. Semoga kami bisa mempertahankan dan lebih fokus lagi agar kami bisa menjadi juara,” sambungnya.

Soal absennya penggawa lini pertahanan, Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto di laga melawan Vietnam, Abduh tetap optimistis dan yakin dengan kualitas pemain lainnya.

“Kalau menurut saya tidak ada masalah. Pemain lain juga bagus, ada Gunawan Dwi Cahyo dan Hansamu Yama, pasti mereka juga siap,” tutupnya.

(ads/mrp)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*