Ibrahimovic Vs Sampdoria: Main 35 Menit, 16 Sentuhan, 1 Tembakan

Zlatan Ibrahimovic baru saja melakoni debut keduanya bersama AC Milan. Pelatih Milan Stefano Pioli tampak puas dengan performa Ibrahimovic.

Bomber veteran Swedia itu bermain dari bangku cadangan dalam hasil 0-0 melawan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, Senin (6/1/2020). Ibra baru masuk ke lapangan usai menggantikan Krzysztof Piatek di menit ke-55.

Selama sekitar setengah jam, Ibrahimovic tercatat melakukan 16 sentuhan, 11 operan, satu umpan silan, dan satu tembakan yang tidak mengarah ke gawang. Statistik whoscored memberikan rating 6,6 untuk penyerang berusia 38 tahun itu.

Meski tidak mampu menjadi pembeda bagi Milan, Pioli menilai performa Ibra memberikan dampak bagus. Namun, menurut dia timnya belum dapat memaksimalkan Ibrahimovic. “Sejauh yang saya ketahui, tadi adalah dampak positif,” ucap Pioli usai pertandingan kepada Sky Sport Italia. “Dia membawa karakter, dukungan ke skuad.”

“Saya pikir tim belum terbiasa memiliki seseorang dengan kekuatan fisik seperti itu di kotak penalti. Jadi tidak banyak crossing yang dilepaskan untuk dia, terutama menuju akhir pertandingan.”

“Kami mesti saling mengenal satu sama lain dan apa yang kami butuhkan. Maksud saya bukan hanya soal kualitas operan, tapi juga memilih operan yang tepat untuk pemain-pemain yang coba dijangkau,” beber suksesor Marco Giampaolo itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*