Hormati Klub Lain, Persib Belum Terpikir Gaet Rizky Pora

Manajer Tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan pihaknya sama sekali belum menghubungi Barito Putra untuk menanyakan Rizky Rizaldi Pora dan baru akan bergerak mencari pemain untuk kompetisi musim depan setelah Piala AFF 2016 usai.

Rizky adalah salah satu pemain terbaik Indonesia di turnamen Asia Tenggara itu dan telah menyumbangkan empat assist dan satu gol. Ia bisa dimainkan sebagai bek kiri ataupun sayap kiri seperti posisinya saat ini di timnas.

Menurut Umuh, Rizky Pora adalah pilihan yang bagus untuk bergabung bersama Maung Bandung. Kendati demikian, Umuh masih akan menunggu hingga gelaran Piala AFF 2016 berakhir.

“Sampai saat ini kami belum ada kontak (dengan Rizky Pora). Nantilah setelah pertandingan selesai,” kata Umuh ketika dihubungi CNNIndonesia, Kamis (15/12).

Seperti diketahui, kiprah Rizky Pora kian bersinar di sepanjang gelaran Piala AFF 2016. Penampilan memikat yang ditunjukkan pemain bernomor punggung 14 tersebut membuatnya selalu dipercaya pelatih Alfred Riedl untuk jadi pemain inti.

Pada laga lawan Thailand, sejatinya Timnas Indonesia mengalami tekanan berat di babak pertama dan di awal babak kedua. Dalam situasi sulit itu, Rizky Pora kemudian tampil sebagai pemecah kebuntuan Skuat Garuda.

Pemain kelahiran Ternate 27 tahun silam itu juga menjadi penyumbang gol pemutus kebuntuan Timnas Indonesia usai melesatkan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-65.

Ia juga memiliki andil di balik lahirnya gol kedua Timnas Indonesia. Umpan sepak pojok Rizky Pora mendarat tepat di hadapan Hansamu Yama yang langsung melepaskan sundulan terarah ke gawang Thailand.

Tak hanya Rizky Pora, Hansamu Yama Pranata juga bisa menjadi bidikan Persib jelang musim baru yang rencananya bakal bergulir Maret 2017. Mantan penggawa timnas U-19 itu juga bersinar sejak pertama kali dimainkan di leg pertama semifinal melawan Vietnam.

Saat ini, Rizky Pora dan Hansamu masih tercatat sebagai bagian dari skuat klub Barito Putra. Umuh menyebut akan menghormati Barito Putra.

“Ia masih berada di klub lain, kami sama-sama saling menghormati saja kalau seperti ini,” jelas Umuh.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*