Hasil Liga Inggris: Pogba Dua Gol, MU Atasi Huddersfield 3-1

Paul Pogba menunjukkan sinarnya di Boxing Day. Dua golnya membantu Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield Town.

Duel kedua kubu dalam laga Boxing Day berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12/2018). ‘Setan Merah’ menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Nemanja Matic pada menit ke-28.

MU, yang menguasai laga dengan penguasaan bola sebesar 68 persen secara total, menambah dua gol di babak kedua. Pogba unjuk gigi dnegan golnya di menit ke-64 dan 78.

Tapi selisih bisa ditipiskan oleh tim tamu. Dua menit jelang laga berakhir, Mathias Jorgensen sukses memperkecil ketertinggalan Huddersfield memanfaatkan kemelut di depan gawang De Gea.

Kemenangan 3-1 atas Huddersfield ini membuat MU melanjutkan tren positif di bawah asuhan Solskjaer. Pria asal Norwegia ini sebelumnya juga mampu membawa Setan Merah menang 5-1 atas Cardiff City.

MU kini berada di peringkat ke-6 pada klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. Pogba dkk sementara tertinggal lima poin dari Chelsea di peringkat empat, yang baru memainkan laga ke-19, Kamis (27/12) dinihari WIB nanti.

Jalanya Pertandingan

MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambih inisiatif serangan sejak menit awal. Tertekan, Huddersfield berusaha tampil disiplin untuk mengimbangi.

Pasukan David Wagner bahkan mampu menghasilkan peluang pertama dalam laga melalui Terence Kongolo pada menit ke-10. Pemain asal Belanda ini terbebas di depan gawang David De Gea usai memanfaatkan lemparan ke dalam. Beruntung bagi Setan Merah sepakannya masih melambung.

Tersentak oleh peluang tim tamu, MU langsung merespon melalui tendangan jarak jauh Jesse Lingard pada menit ke-16. Tapi bola masih tepat mengarah ke dekapan Jonas Lossl.

Lossl kembali dibuat sibuk oleh para pemain MU. Kali ini Giliran sepakan Paul Pogba dari sudut sempit yang mampu ia amankan pada menit ke-26.

Tiga menit berselang ketangguhan Lossl akhirnya mampu ditembus oleh anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Melalui sebuah skema sepak pojok, Nemanja Matic mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola liar sundulan Victor Lindelof.

Usai gol Matic, Setan Merah terus mengurung lini pertahanan tim The Terriers. Terus menekan MU punya peluang emas menggandakan kedudukan lewat Diego Dalot pada menit ke-40. Tapi sontekan pemain 19 tahun ini masih melebar dari gawang Lossl.

Pada awal babak kedua, tim tamu yang mengincar gol penyama kedudukan mengejutkan Setan Merah dengan penampilan terbuka mereka. Izacc Mbenza mengawali ancaman ke lini pertahanan MU pada menit ke-49.

Penetrasi Mbenza mampu menerobos kotak penalti Setan Merah. Tapi sepakannya masih mampu di blok oleh Nemanja Matic.

Peluang emas kemudian diperoleh Huddersfield pada menit 60. Laurent Depoitre yang mendapatkan umpan mendatar dari sepak pojok Alex Pritchard mampu melepaskan sebuah tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih mampu ditepis dengan gemilang oleh De Gea.

Tak ingin terus tertekan oleh tim tamu, MU berusaha kembali untuk menyusun serangan dengan pola umpan pendek dari kaki ke kaki. Cara ini terbukti efektif setelah Paul Pogba mampu menggandakan keunggulan timnya di menit ke-64.

Pemain asal Prancis tersebut mampu menyelesaikan kerja sama apik beberapa pemain Setan Merah di sisi kanan pertahanan Huddersfield.

Kebintangan Pogba di laga ini ternyata belum berhenti. Pada menit ke-78, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Setan Merah unggul 3-0.

Mantan pemain Juventus tersebut mencetak gol keduanya dengan cara yang cukup indah. Pogba yang menerima sodoran bola dari Lingard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok gawang Lossl.

Unggul 3-0 membuat lini bertahan MU lengah di menit akhir laga. Setan Merah gagal mencatatkan cleansheet dalam laga ini usai Mathias Jorgensen mampu membobol gawang De Gea pada menit ke-88. Skor menjadi 3-1.

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah. MU menang atas Huddersfield, dengan Pogba menjadi bintangnya lewat torehan brace.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Dalot (Young 54′), Lindelof, Jones, Shaw; Fred (Ander Herrera 5′), Matic, Juan Mata (Angel Gomes 81′), Pogba, Lingard ; Rashford

Huddersfield Town: Lossl; Jorgensen, Schindler, Kongolo, Durm, Hadergjonaj; Pritchard, Billing, Kachunga (Lowe 57′), Mbenza (Quaner 63′); Depoitre (Mounie 74′)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*